Ilmu Komunikasi dan Ekonomi Syariah Untirta, Targetkan Akreditasi A

September 26, 2017 at 09:42

pengelola

0

Ilmu Komunikasi dan Ekonomi Syariah Untirta, Targetkan Akreditasi A

Untirta (23/09/17),Tim Assesor BAN PT melakukan visitasi Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP dan Jurusan Ekonomi Syariah FEB Untirta. Tim Assesor visitrasi Prodi Ilmu Komunikasi disambut di ruang rapat Rektorat Untirta oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT, Wakil Rektor Bidang Umum, Keuangan dan Kepegawaian H. Kurnia Nugraha, ST., MT, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Ir. Kartina, AM., MP, Ketua LP3M beserta jajarannya, Ketua LPPM, Direktur Eksekutif PIU IDB Untirta Dr. Eng. Agung Suderajad, Guru Besar FISIP Untirta Prof. Dr. H. Ahmad Sihabudin, M.Si, Dekan FISIP Dr. Agus Sjafari, M.Si beserta Para Wakil Dekan, Dosen, Kabag, Kasubag, Staf, perwakilan mahasiswa dan alumni Fisip Untirta khususnya Prodi Ilmu Komunikasi. Acara diawali sambutan yang disampaikan Dr. H. Rusmana selaku Ketua LP3M. Beliau menyampaikan bahwa seluruh Prodi di Untirta yang akan menghadapi proses akreditasi, sebelum di visitasi oleh BAN PT maka akan terlebih dahulu di visitasi oleh tim LP3M. Hal ini dimaksudkan agar pada saat di visitasi oleh BAN PT, Prodi tersebut sudah sangat siap dan meminimalisir kekurangan berdasarkan hasil evaluasi/catatan-catatan dari LP3M. Saya yakin berdasarkan hasil visitasi internal yang dilaksanakan oleh LP3M, Prodi Ilmu Komunikasi dapat meraih akreditasi sesuai dengan yang diharapkan yaitu A, pungkasnya. Tim Assesor BAN PT yang memvisitasi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Untirta yaitu Dr. Syaiful Rahim, M.Si (UHAMKA) dan Dr. Puji Lestari, S.IP., M.Si (UPN Veteran Yogyakarta).

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. Diawal sambutan, beliau menyampaikan amanat Rektor yaitu menjelaskan profil Untirta khususnya kepada tim Assesor. Selanjutnya beliau mengatakan bahwa Untirta dalam hal akreditasi Program Studi telah menunjukan peningkatan. Sudah ada 3 Prodi/Jurusan yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Luar Sekolah dan Manajemen yang mendapatkan peringkat akreditasi A. Semoga Ilmu Komunikasi dan Ekonomi Syariah serta jurusan-jurusan yang lain melanjutkan prestasi akreditasi tersebut. Untirta juga tengah mempersiapkan percepatan reAkreditasi Institusi yang saat ini B. Bulan November 2017, borang Akreditasi Instsitusi siap untuk di upload, dan semoga Untirta dapat meraih Peringkat Akreditasi Institusi A, harapnya.

Sambutan dilanjutkan dari Tim Assesor BAN PT yang diwakili Dr. Syaiful Rahim, M.Si (UHAMKA). Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa Tim Assesor bertugas memotret kondisi real di lapangan dan mencocokan dengan borang yang telah di upload. Kami disini bertugas mengambil informasi sedetail mungkin, mengolah data yang ada diborang dengan realita dilapangan dan menghidangkannya sebagai bentuk pertanggungjawaban kami nanti kepada BAN PT, ujarnya. Usai acara penyambutan, tim assesor langsung menuju Gedung FISIP Untirta untuk memulai visitasi Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Untirta.

Di hari yang sama, dilaksanakan juga visitasi Akreditasi Jurusan Ekonomi Syariah FEB Untirta. Usai menyambut Tim Assesor BAN PT yang bertugas memvisitasi Prodi Ilmu Komunikasi, unsur Pimpinan Universitas langsung menuju Gedung FEB Untirta untuk menyambut Tim Assesor BAN PT yaitu Prof. Muslimin Kara, M.Ag (UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN) dan Prof. Dr. Muhammad Nasir (UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA) yang bertugas memvisitasi jurusan Ekonomi Syariah FEB Untirta. Visitasi berpusat di ruang rapat Gedung FEB Untirta dan dihadiri oleh para Wakil Rektor, Ketua LPPM dan LP3M beserta jajarannya, Dekan FEB Dr. H. Fauzi Sanusi, Para Wakil Dekan FEB, Para Dosen, Staf dan perwakilan mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah FEB Untirta. (Angga-Humas)

Sumber : http://untirta.ac.id/berita/1886

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *